Gambar: Ciri - ciri kolesterol tinggi

Ciri - ciri kolesterol tinggi

Admin Enerslim
412x Dilihat

Haloo sahabat onlinee, balik lagi ni sama admin yang kali ini akan membahas ciri - ciri jika kamu terkena kolesterol tinggi, mau tau apa aja ciri - cirinya? yuk simak artikel ini


Kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi yang perlu diwaspadai. Pasalnya, kondisi ini bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, bahkan yang membahayakan nyawa. Sayangnya, ciri-ciri kolesterol tinggi mungkin tidak tampak dengan jelas.


Gejala kolesterol biasanya baru akan muncul ketika kondisi ini sudah memengaruhi peredaran darah, seperti leher terasa kaku, mudah lelah, hingga sering kesemutan atau bahkan saat sudah timbul komplikasi.


Kondisi ini tidak boleh diabaikan. Pasalnya, kolesterol tubuh yang tinggi bisa menyebabkan komplikasi yang serius seperti stroke hingga penyakit jantung. Berikut adalah Ciri - ciri jika kolesterol kamu tinggi :


  1. Mudah Lelah, Salah satu tanda kolesterol tinggi adalah mudah merasa lelah. Saat kolesterol dalam darah melebihi batas aman dalam jangka waktu lama, kolesterol lama-lama akan membentuk plak di pembuluh darah.
  2. Nyeri otot saat berolahraga, Nyeri otot saat berolahraga memang umum terjadi. Namun, ini juga bisa jadi salah satu gejala seseorang punya kolesterol tinggi, terlebih ketika terjadi saat beristirahat. Dalam kasus kolesterol tinggi yang sudah menyebabkan komplikasi, penderitanya mungkin dapat merasakan gejala nyeri otot terus-menerus, bahkan saat dalam kondisi istirahat.
  3. Nyeri dada dan sesak napas, Penumpukan plak di arteri jantung akibat kadar kolesterol tinggi juga bisa menimbulkan gejala berupa nyeri dada hingga aritmia (detak jantung tidak teratur). Jika dibiarkan, kondisi ini dapat menyebabkan penyakit jantung. Meski menjadi penyakit yang paling umum terjadi, kondisi ini sering tidak disadari hingga seseorang menderita penyakit tersebut. Pasalnya, gejala nyeri dada dan sesak napas seringkali diartikan sebagai tanda kelelahan.
  4. Sakit Kepala bagian belakang, Sakit kepala jadi salah satu ciri-ciri kolesterol tinggi yang umum dialami. Dapat terjadi di bagian kepala mana pun, tapi banyak orang menghubungkan leher kaku dan sakit kepala adalah tanda kadar kolesterol naik. Penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah di kepala perlu diwaspadai. Jika dibiarkan, kondisi penyumbatan ini dapat memicu stroke.
  5. Mengalami Penebalan kuku, Orang dengan kadar kolesterol tinggi yang kronis mungkin akan mengalami gejala penebalan kuku pada jari kaki. Sirkulasi darah yang buruk akibat penyempitan pembuluh arteri dapat sebabkan kuku mengalami pertumbuhan yang lambat, perubahan warna, hingga menjadi lebih tebal dengan bentuk yang berbeda.


Itu dia tadi 5 ciri - ciri jika kamu terkena kolesterol tinggi, kalau untuk pencegahannya bagaimana min?, oke mimin akan kasih tau juga untuk pencegahannya yaa dibawah ini


Penyebab kolesterol tinggi umumnya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Itu sebabnya, cara mencegahnya pun cukup mudah. Dikutip dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC), kolesterol tinggi dapat dicegah dengan:


  • Konsumsi makanan rendah lemak jenuh dan lemak trans, seperti daging tanpa lemak, makanan laut, susu, keju, dan yogurt
  • Hindari makanan tinggi gula dan garam
  • Makan makanan tinggi serat, seperti sayur, buah-buahan, oatmeal, dan kacang-kacangan
  • Menjaga berat badan ideal
  • Rajin olahraga
  • Tidak merokok
  • Tidak minum alkohol
  • Mengontrol stress dan
  • MINUM ENERSLIM, Karena enerslim mengadung beberapa senyawa aktif, seperti :
  • Senyawa aktif triterpenoid berfungsi sebagai anti keracunan empedu serta mengubah lemak dalam tubuh menjadi energi
  • Senyawa aktif flavonoid pada mengkudu berfungsi sebagai penghambat penyerapan lemak
  • Senyawa Rheksametoksiflavon berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol, dan menghambat penumpukan lemak, serta memaksimalkan pembakaran lemak
  • Senyawa aktif Kalkon pada daun jati belanda mencegah terkumpulnya lemak dan mengurangi berat badan.
  • Senyawa aktif kurkumin pada kunyit berfungsi sebagai peluruh lemak dalam tubuh
  • Senyawa Aktif theobromin pada daun teh berfungsi sebagai penghambat penumpukan lemak


sudah sampai di penghujung dari artikel ini, tadi mimin sudah memberikan informasi mengenai ciri - ciri dan pencegahannya untuk kolesterol, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih sudah membacaa sampai jumpa di artikel selanjutnya..

Berlangganan email dengan kami

agar mengetahui promo terbaru setiap saat

Hubungi Kami